✿ Semakin engkau menjaga dirimu, menutup Rapi Auratmu,Sopan gerak ~ gerik & tutur katamu, maka, semakin TINGGI NILAI engkau pada seorang LELAKI...✿

Dear Ukhtyna..:)

Selasa, 01 Mei 2012

Jalan Mudah Muslimah Masuk Jannah ( Surga )


Bismillahirahmanirrohim.........

~~ seKedar coretan UntUk para MUSLIMAH Sahabat_Q.....

-> Muslimah

Wanita mana yg tidak mendambakan Jannah ( surga )? Kenikmatan yang tiada tara yang belum pernah dilihat mata, di dengar telinga, dan belum pernah terbesit di hati manusia, tak ada sedikitpun duka dan nestapa. Yang ada hanyalah kenikmatan semata. Di dalamnya terdapat segala hal yang menyenangkan jiwa.

Didalmnya kamu memperoleh yang kamu inginkan dan memperoleh ( pula ) apa yang kamu minta."( Fushilat [ 41 ]: 31 )

Tapi Jannah dengan segala isinya hanya diperuntukkan bagi mereka yang mengetahui jalannya, lalu berani membayar harga untuk mendapatkannya.

Pada dasarnya, jalan menuju jannah bagi wanita, tak jauh beda dengan kaum pria Apa yang dijelaskan bagi kaum pria, berlaku pula bagi kaum wanita. Hanya saja ada yang bersifat lebih khusus atau lebih prioritas di lakukan oleh wanita masuk jannah. Ada jalan tol yang menyampaikan Muslimah Menuju Jannah,bahkan ia bisa masuk dari pintu manapun yang ia suka.

 ->Shalat dan Shaum

Jalan pertama pertama wanita masuk jannah adalah menjaga shalat. Meskipun tak ada keharusan bagi wanita untuk mendatangi jamaah di masjid kaum wanita juga di perintahkan menjaga shalat lima waktu menyempurnakan syarat - syarat, rukun - rukun dan kewajibannya, tanpa menunda - nunda waktu shalatnya.

Ancaman bagi wanita yang menyia- nyiakan waktu shalat, berlaku juga bagi kaum laki - laki. Firman Allah. " Maka Celakaanlah bagi orang - orang yang shalat, yaitu orang - orang yang lalai dari shalatnya." ( Al - Mau'un [107]: 4 - 5)

--->>Shaum Ramadhan

( Puasa Ramadhan ) hanya saja, tidak semua kaum wanita yang menunaikan shaum lantas mendapatkan keutamaan masuk jannah dari pintu yang disukainya. Keutamaan ini hanya di peruntukkan bagi wanita yang menjaga shaum hal - hal yang membatalkan dan merusak, seperti menggunjing, bicara kotor dan dusta.

Nabi Salallahu 'Alaihi wasallam bersabda " Betapa banyak orang yang shaum tapi tidak mendapat apa - apa selain lapar".( riwayat ibnu majah)

 ->Taat kepada Suami

Peluang wanita untuk mendapatkan Jannah semakin terbuka ketika ia sudah menjadi seorang istri, namun tidak sedikit kaum wanita yang masuk neraka karena suami juga.

Maka menaati suami selain untuk bermaksiat adalah jalan mulus menuju jannah, begitupun sebaliknya mendurhakai dan menyakitinya adalah pintu lebar menuju neraka. Alangkah indah gambaran Nabi tentang wanita calon penghuni jannah.
" Istri kamu yang termasuk penghuni jannah adalah istri yang memiliki kasih sayang, mempunyai banyak anak, dan banyak mendatangkan faedah bagi suami .

Istri yang jikalau suami marah kepadanya maka dia letakkan tangan diatas tangan suaminya sembari berkata : 'Demi Allah, aku tidak bisa memejamkan mata barang sebentar sebelum engkau Ridha kepadaku ( Riwayat an - Nasa'i, dishahihkan oleh al - Albani )

 ->Menjaga kemaluannya

Nabi mngabarkan bahwa salah satu ciri wanita yang kelak diijinkan masuk jannah dari pintu yang di sukainya adalah wanita yang menjaga kemaluannya, ia tidak berbuat zina, tidak mendekatinya dan tidak membuka aurat didepan orang yang tidak halal baginya.

Syaikh Muhammad al - Amin Syinqithi rahimahumullah, dalam tafsirnya Adhwa' al - Bayan, mengatakan "Allah Ta'ala memerintahkan kepada para mukmin lelaki dan wanita untuk menjaga pandangan dan memelihara kemaluan. Termasuk memelihara kemaluan adalah memeliharanya dari melakukan zina, homosex dan lesbi. Juga memliharanya dengan tidak menampakkannya maupun menyingkupnya didepan orang..."

Asy - Syaukani, dalam Nail al - Authar, (6 / 120 ) berkata " Berduaan dengan wanita ajnabiyyah ( bukan istri atau tak ada kaitan kemahraman ) adalah haram menurut ijma' , sebagaimana hal itu di nukil oleh al - Hafizh ibnu Hajar dalam Fath al - Bari ' illat ( alasan ) pengharamannya adalah apa yang disebut dalam hadits, bahwa setan menjadi orang ketiganya"

Itulah syarat - syarat mendapatkan tiket masuk jannah dari pintu yang dipilihnya. Bandingkanlah dengan umum wanita zaman ini. Betapa menyedihkannya, karena tradisi pacaran dan membuka aurat , telah menjadi suatu kebanggan bagi mereka. Wallahu musta'an.

* Abu Umar Abdillah / Suara Hidayatullah****

 (^_^)
jalan yg lain yg belum tercantum apa yaa?? 


Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teman Fb Coment disini yah....:)

Dakwah adalah Cinta

" Freedom Syiria "